rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Sabtu, 13 April 2013

DEMI MUSLIM REAL MADRID HILANGKAN SALIB PADA LOGO CLUB

\Demi Fans Muslim, Real Madrid Hapus Tanda Salib Di Logonya
CERITAMU.COM - Logo klub menjadi salah satu ciri khas dan jati diri dari klub sepakbola. Bisa dibilang jika seseorang melihat suatu logo maka diharapkan logo tersebut menjadi cerminan bagi klubnya. Namun, kabar tak terduga muncul dari kubu Real Madrid. Setelah berpuluh-puluh tahun menggunakan logo dengan tanda salib di bagian atasnya, kini pihak klub memutuskan untuk menghilangkan tanda yang melambangkan agama Nasrani tersebut.

Ya, akan terjadi perubahan pada logo salah satu klub raksasa Spanyol, Real Madrid, yakni berupa penghapusan tanda salib yang terletak di bagian atas. Keputusan ini diambil Los Merengues demi menghindari segala kemungkinan akan munculnya kesalahpahaman dari penggemar mereka yang tersebar di seluruh dunia terutama di negara-negara yang sebagian besar penduduknya beragama Islam.

Tanda salib memang sangat sensitif jika dikaitkan dengan masyarakat Muslim. Belum lama ini, rival abadi mereka di Spanyol, Barcelona, juga rupanya telah lebih dulu melakukan hal serupa. Barcelona menghapus simbol salib dari logo klub pada jersey resmi yang mereka jual di kawasan Timur Tengah setelah mendapat protes, khususnya dari negara bagian Arab Saudi, karena tanda tersebut dianggap membangkitkan memori Perang Salib yang terjadi di abad pertengahan.

Jadi, bisa dibilang hal ini bukan lagi peristiwa langka. Sebab hal ini juga diyakini sejalan dengan pembangunan resor wisata olahraga milik Real Madrid senilai $1 miliar yang kabarnya terletak di Uni Emirat Arab. Selain untuk menjaring lebih banyak fans Muslim, langkah penghapusan tanda salib ini tentunya juga sejalan dengan perihal rencana Madrid tersebut.

Ya walau bagaimanapun kita layak mengacungkan jempol untuk langkah positif yang telah mereka lakukan. Pasalnya, Madrid mengambil langkah yang terbilang berani mengingat tanda salib sudah menjadi bagian dari logo Madrid sejak 20 tahun berselang dan menjadi ciri khas dari Los Blancos yang sekaligus mempengaruhi penambahan nama "Real" di depan "Madrid Club de Futbol". (RAD)


makin fens berat The Rockim Pada Club Besar Ini . sangat menjunjung tinggi warga MUSLIM. jika memang ini sebuah kebenaran itu jelas. sudah terbukti bahwa logo real madrid tanpa salab.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

lampu