rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Rabu, 23 April 2014

Acer E1-470G Cocok Untuk Game Lover

Bila diklasifikasi berdasarkan spesifikasi atau harga, berbagai macam perangkat laptop bisa dikategori menjadi tiga kelompok. yang pertama, laptop dengan banderol harga yang termurah di kelasnya dan menawarkan spesifikasi standar yang hanya diperuntukkan untuk tugas pengetikan atau akses jejaring sosial atau browser.

Berikutnya, laptop kelas menengah dengan performa medium yang tidak hanya digunakan untuk tugas pengetikan atau akses internet, tetapi juga digeber untuk main game 3D dan beberapa pekerjaan multimedia ringan lainnya.

Laptop dengan spesifikasi paling high-end, sangat mungkin diterka melalui harganya yang 'melangit'. Biasanya, laptop ini dibanderol di atas Rp10 juta dan menghadirkan spesifikasi paling mumpuni dengan dukungan prosesor serta GPU berkemampuan tinggi, dan memori RAM berkapasitas besar.

Pengguna tetap dapat menentukan pilihan dengan melihat laptop mana yang sesuai dengan kebutuhan, termasuk melihat vendor mana yang menyediakan perangkat tersebut. Salah satu vendor perangkat gadget asal Taiwan, Acer, juga menyediakan lini produk laptop unggulannya seperti seri Aspire E1-470G.

Okezone sempat menggunakan laptop Acer Aspire E1-470G ini selama beberapa pekan dan mencoba mengulasnya dari berbagai sisi. Secara umum, komputer jinjing berlayar 14 inci (1366x768 piksel) ini tergolong ringan dan gampang di bawa bepergian. Dari segi bodi, laptop dengan warna perak ini tampaknya tidak berbeda seperti laptop pada umumnya, namun mengenai performa, ini yang harus diperhatikan.

Melihat daftar spesifikasi yang tertera di bagian samping touchpad, laptop dengan berat sekira 2,1 kilogram ini didukung dengan prosesor Intel Core i3-3217U (1.8GHz, 3MB L3 cache) dan GPU NVIDIA GeForce GT 720M (2GB VRAM). Melihat GPU tersebut, sudah bisa dipastikan bahwa laptop ini juga cocok untuk bermain game.

Di bagian sisi kanan laptop, terdapat port LAN, VGA, HDMI, USB 3.0 serta Audio. Sementara di sisi kiri terdapat port untuk Power, USB (2 buah), serta optical drive. Laptop ini juga memiliki kamera 1MP di bagian atas layar.

Tidak hanya mendukung pekerjaan kantoran, GPU NVIDIA GeForce GT 720M terbukti dapat menghasilkan grafis yang cukup dapat diandalkan untuk bermain game seperti Battlefield 3. Perlu diingat, install driver harus dilakukan ketika baru pertama kali mengoperasikan laptop Acer ini untuk mengoptimalkan kualitas yang disuguhkan oleh hardware.

Disarankan untuk melakukan install driver melalui keping disc atau mengunduhnya melalui website resmi Acer. Grafis permainan akan optimal apabila telah melakukan install driver.

Ketika menjalankan banyak aplikasi, laptop tetap dapat berjalan dengan cukup mulus berkat RAM 4GB. Selain itu, kapasitas storage 500GB bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai macam file, termasuk file game PC masa kini.

Laptop juga menyediakan optical drive (DVD-Super Multi DL) dan konektivitas Wifi serta tampil dengan baterai 4-cell Li-ion. Pengujian menunjukkan, laptop bisa berakselerasi ketika mentransfer file 2GB melalui USB3.0 dengan memakan waktu 22 detik (rata-rata mentransfer 72 Mb per detik.

Apabila mentransfer file 2GB dari laptop ke HDD eksternal menggunakan USB3.0, laptop Acer ini memerlukan waktu 30 detik dengan rata-rata kecepatan 88Mb per detik. Tersedia juga kamera depan untuk webcam dengan ketajaman 1MP (16:9) dengan mikrofon Realtek High Definition.

Kesimpulan
Laptop ini cocok untuk berbagai macam pekerjaan, baik tugas pengetikkan, video editing multimedia maupun bermain game. GPU NVIDIA GeForce GT 720M jelas memberikan kualitas grafis yang mumpuni untuk mendukung game PC. Berat 2,1 kilogram cukup membuat beban tas Anda bertambah signifikan apabila dibawa bepergian. Hanya tersedia satu port USB3.0, yang dirasa kurang apabila Anda menginginkan kecepatan tinggi pada saat mentransfer file di banyak perangkat.

Bila Anda ingin meng-install driver Aspire E1-470G yang diunduh melalui website http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers, Acer hanya mendukung sistem operasi SUSE LINUX Enterprise Server 10 32-bit SP4, Windows 8 64-bit serta Windows 8.1 64-bit dan 32-bit. Tidak ada pilihan untuk update driver laptop dengan OS Windows 7. Harga Acer Aspire E1-470G sekira Rp6 jutaan.

Spesifikasi Acer Aspire E1-470G
Layar 14 Inci (1366x768 piksel).
Prosesor Intel Core i3-3217U (1.8GHz, 3MB L3 cache).
GPU NVIDIA GeForce GT 720M (2GB VRAM).
RAM 4GB.
Storage 500GB.
Optical Drive atau DVDRW.
Fitur Kamera 1MP.
WiFi.
DOS (Bawaan).
Harga Rp6 jutaan. (ahl)


Sumber : ini 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

lampu