rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Rabu, 23 April 2014

Ibu Kita Syahrini (Profile)

Nama Lengkap: Rini Fatimah Jaelani
Alias: Syahrini
Tanggal Lahir: 01 Agustus 1980
Tempat Lahir: Bogor, Jawa Barat
Zodiac: Leo
 Tinggi Badan: 165 cm
 Kewarganegaraan: Indonesia
Ayah: Dadang Zaelani (Alm)
 Ibu: Wati Nurhayati
 Saudara: Aisyahrani (manager, adik)
Kekasih: Raja Mohammad Syazni alias Bubu (putus)

 Biografi Syahrini, bernama asli Fatimah Syahrini Zaelani lahir di Bogor pada tanggal 1 Agustus 1980 adalah penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia yang mulai terkenal sejak merilis album pertamanya yang bertajuk ‘My Lovely’ (2008). Wanita cantik alumnus Universitas Pakuan Bogor jurusan Hukum ini menghabiskan masa kecilnya di salah satu kota yang terletak di propinsi Jawa Barat yakni Sukabumi. Ia merupakan putri sulung dari pasangan alm Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati. Adiknya bernama Aisyahrani yang sekaligus menjadi manajernya. Syahrini pernah menjadi perbincangan di televisi, lantaran memamerkan mobil mewahnya (Lamborghini) yang ditaksir senilai Rp 6 miliar. Syahrini pertama kali terjun ke dunia musik Indonesia sebagai penyanyi soundtrack film ‘Coklat Stoberi’ (2007) yang berjudul ‘Tatapan Cinta’ (2007). Kemudian, Syahrini merilis album pertamnya yang bertajuk ‘My Lovely’ (2008). Lewat single andalannya ‘Bohong’ (2008) dan ‘My Lovely’ (2008), album perdananya tersebut terbilang belum cukup sukses. Syahrini mencoba peruntungan dengan terjun ke dunia perfilman dengan membintangi ‘The Maling Kuburans’ (2009). Akan tetapi, hal itu belum juga menjadi terobosan untuk mendongkrak popularitasnya di dunia hiburan tanah air. 

Nama Syahrini mencuat sebagai penyanyi ketika ia berpasangan dengan Anang Hermansyah di single lagu berjudul ‘Jangan Memilih Aku’ (2010). Single lagu ini menuai kesuksesan besar dengan menduduki posisi teratas chart di beberapa acara musik. Sukses dengan single lagu tersebut, pasangan duet ini merilis single kedua yang berjudul ‘Cinta Terakhir’ (2010). Lagu ini juga meraih kesuksesan yang sama seperti single sebelumnya. Tak berselang lama, Anang merubah aransemen musik ‘Aku Tak Biasa’ (2010) milik Alda Risma (alm) untuk dibawakan Syahrini. Lagu ini terdapat di album kompilasi berjudul ‘Aku Tak Biasa’ (2011). Seusai membawakan single ‘Aku Tak Biasa’ ini, Syahrini mendera beberapa persoalan dengan Anang yang mengakibatkan kerjasama diantara keduanya harus berakhir. 

Di saat yang bersamaan, Syahrini bangkit dan berkarir solo kembali dengan merilis single ‘Kau yang Memilih Aku’ (2011). Single ini merupakan karya adik kandungnya sendiri yakni Aisyahrani. Lagu ini banyak diminati penikmat musik dan menjadi jawara tangga lagu di berbagai radio seluruh Indonesia. Syahrini merilis single bertema religi “Taubatlah Taubat” (2011). Dalam single lagu tersebut, ia dibantu Pasha Ungu dalam proses penggarapannya. 

Kontribusi Syahrini di bidang tarik suara terbilang cukup sukses. Dalam acara penghargaan SCTV Awards 2011, penyanyi berpostur 165 cm ini meraih gelar sebagai ‘Penyanyi Terpopuler’. Tak hanya itu, ia juga dinobatkan sebagai ‘Penyanyi Wanita Paling Inbox’ di ajang Inbox Awards 2011. Syahrini juga dinobatkan sebagai ‘Artis Trendmaker 2011’ versi infotainment lantaran fashion yang dikenakan sampai gaya bicaranya kerap memberikan dampak terhadap masyarakat. Syahrini mencetuskan gaya bicara ‘Alhamdulillah ya, sesuatu banget’ yang menjadi trend di kalangan anak muda. Ia juga menamai tata riasnya ‘Jambul Khatulistiwa’ dan ‘Bulu Mata Anti-Tsunami’ sebagai hal unik yang membuatnya mendapat gelar trendmaker.

Read more at http://uniqpost.com/profil/syahrini/
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

lampu