rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Rabu, 23 April 2014

Puisi Aku Rapopo (Sindiran Untuk Prabowo)

Aku Rapopo

Aku bukanlah seorang jenderal berkuda
Tak tampak gagah nan berwibawa
Aku bukanlah seorang pengusaha punya banyak timbunan harta

Aku hanyalah orang desa. Tak pernah mimpi menjadi penguasa
Aku telah menjadi pemimpin keluarga
Dengan anak istri yang membuatku bangga

Aku tak memiliki media, tak sering pula membuat pariwara. Tapi aku selalu menjadi obyek berita.
Aku tak pandai bersyair, apa lagi syair bernada satir.
Tapi aku tahu rakyat Indonesia pandai berpikir.

Aku tak biasa berperang, apa lagi melawan jenderal berbintang. Bagiku rakyat adalah pemenang.

Aku Rapopo di bilang ikan kerempeng, kerempeng badan tambun pemikiran.

Aku Rapopo dibilang buaya, buaya kuat penegak keadilan.
Aku Rapopo dianggap wayang dan boneka, boneka rakyat dengan dalang Tuhan.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

lampu