rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Senin, 21 Maret 2011

belajar bersama the rockim

Cover Ada Apa Dengan Cinta

Masih ingat ga sama film Indonesia produksi tahun 2001, Ada Apa Dengan Cinta? Menurut saya, Ada Apa Dengan Cinta adalah film terbaik karya anak bangsa yang pernah saya nonton sampai dengan saat ini. Filmnya benar-benar luar biasa. Rangga yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Cinta yang diperankan oleh Dian Sastro Wardoyo benar-benar luar biasa. Siapa yang bisa sangka, kalau Cinta yang awalnya tidak suka sama sekali kepada Rangga akhirnya jatuh cinta juga kepada Rangga.

Kalau dipikir-pikir, apa yang membuat Cinta akhirnya jatuh cinta kepada seorang Rangga? Hm… Kalau menurut saya, mungkin karena penampilan Rangga yang sederhana dan sangat apa adanya. Pada saat itu, saya sangat terinspirasi oleh Rangga. Momen yang sangat saya suka di film Ada Apa Dengan Cinta ini adalah ketika Cinta dan Rangga pergi ke sebuah cafe dan Cinta menyanyikan lagu yang awalnya lirik lagu tersebut adalah puisi karya Rangga. Lagunya benar-benar sempurna.

Apalagi yang maen gitar akustiknya adalah Anda, salah satu penyanyi yang mengisi Soundtrack lagu Ada Apa Dengan Cinta dengan judul Tentang Seseorang. Memang sih, musik lagu Dian Sastro ini adalah musiknya lagu Tentang Seseorang yang udah di aransemen ulang. Tapi, itu benar-benar tidak menjadi satu masalah bagi saya, yang menjadi masalah bagi saya adalah lirik lagunya yang benar-benar sempurna. Lirik lagu tersebut adalah lirik lagu terbaik yang pernah saya dengar. Bener-bener hebat yang nyiptain liriknya plus aransemen musiknya.

Kalau kita baca dari judul film ini, “Ada Apa Dengan Cinta?”. Hm… Kalau dipikir-pikir kenapa ya sama Cinta? Ada masalah apa sama Cinta sampai-sampai Film ini bertanya kepada si Cinta, Ada Apa Dengan Cinta? Kalau kita lebih meluaskan lagi pikiran kita terhadap judul film ini, mungkin memang layak film ini bertanya kepada Cinta, Ada Apa Dengan Cinta?
Salah satu adegan dalam film Ada Apa Dengan CintaAda apa dengan Cinta, yang semula tidak tertarik sama sekali dengan Rangga, lalu suka kepada Rangga? Sampai-sampai Cinta rela datang ke rumah Rangga karena khawatir dengan Rangga yang sudah tidak masuk sekolah beberapa hari? Ah, ternyata Cinta baru sadar, kalau Rangga tidak masuk ke sekolah karena habis digebukin sama preman-preman sekolahnya, yang ketua premannya adalah pacar Cinta. Tapi, Rangga berbohong kepada Cinta tentang siapa yang menghajarnya sampai babak belur. Sepertinya Rangga tidak ingin menimbulkan konflik. Biarlah pacar Cinta yang preman itu mengakui sendiri perbuatannya kepada Cinta.

Cinta baru tahu, kalau Rangga hanya hidup berdua dengan ayahnya. Cinta juga kaget, ternyata Rangga dan ayahnya setiap hari bergantian memasak, dan pada hari Cinta datang ke rumah Rangga, hari itu adalah giliran Rangga yang memasak. Dan akhirnya, bawang juga yang membuat mereka menjadi dekat. Ha3x…

Akhir film ini-pun menurut saya sangat luar biasa. Coba anda pikir? Adakah film Indonesia yang akhir ceritanya berakhir seperti film ini. Kebanyakan film Indonesia, akhir ceritanya pasti senang, seperti lagunya Avril Lavigne, My Happy Ending. Tetap film Ada Apa Dengan Cinta ini benar-benar berbeda. Rangga dan Cinta harus berpisah dan perpisahan itu diakhiri dengan sebuah adegan mesra yang sangat mengharukan. Hah, ternyata perjuangan si bawang sia-sia…


copy from : http://belajar-sendiri.com

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

lampu